Cari Blog Ini

Selasa, 11 Januari 2011

aplikasi motivasi dalam kehidupan

Penerapan Teori Motivasi dalam Peraturan Ketenagakerjaan Keselamatan

Qiuqiu Zhang Qiuqiu Zhang

Abstract Abstrak


Labor safety regulation is the major content in social regulation and it main concerns laborer's life, health and sustainability. peraturan keselamatan kerja tersebut adalah isi utama dalam regulasi sosial dan kehidupan utama keprihatinan buruh, kesehatan dan keberlanjutan. The central government cooperates with local government and other relative monitoring organization by the way of improving labor safety standard in all walks of life, however, the frequency of production accident exposed the underlying problems during producing, that is: it appears weaken regulation vigor, put enterprise without satisfying safety standard under local government's protection even occurred collusion while implementing the thorough safety regulation & supervising issued by central government. Pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah setempat dan organisasi pemantau lainnya relatif dengan cara meningkatkan standar keamanan kerja di semua lapisan masyarakat, bagaimanapun, frekuensi kecelakaan produksi terkena masalah-masalah mendasar selama memproduksi, yaitu: muncul melemahkan semangat peraturan, menempatkan perusahaan tanpa standar keamanan yang memuaskan di bawah perlindungan pemerintah daerah bahkan terjadi kolusi saat melaksanakan peraturan keselamatan menyeluruh & supervisi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. This article will analyze from the point of Principle-Agent. Artikel ini akan menganalisis dari sudut Prinsip-Agen.

masa lalu, karyawan tidak diberi banyak pikiran, tidak lebih dari input lain ke dalam produksi barang & jasa. Worker motivation was not the main concern of the managers. Pekerja motivasi bukan perhatian utama para manajer.
Although the managers began to concentrate on motivating employees thereafter, this was not an simple task to do, as understanding the staff & motivating them needed cautious consideration. Meskipun manajer mulai berkonsentrasi pada memotivasi karyawan sesudahnya, ini bukan tugas sederhana untuk dilakukan, sebagai pemahaman staf & memotivasi mereka membutuhkan pertimbangan hati-hati. If not so ever, then the funds & time spent on motivating employees may be of no use to the organization or the worker, if the staff were motivated the wrong way.As a result, to understand the whole idea of motivation & help the managers over out the strategy, it is important to look in to the theories of motivation, which developed soon after the study of the Hawthorne Experiment. Jika tidak pernah jadi, maka dana & waktu yang dihabiskan untuk memotivasi karyawan mungkin tidak digunakan untuk organisasi atau pekerja, jika staf yang memotivasi way.As salah Akibatnya, untuk memahami seluruh ide motivasi & membantu para manajer atas keluar strategi, penting untuk melihat ke dalam teori motivasi, yang dikembangkan segera setelah studi Percobaan Hawthorne.
The motivation theories developed, because of the researches carried out by the theorists focusing understanding what motivated employees & how they were motivated. Teori motivasi dikembangkan, karena penelitian yang dilakukan oleh ahli teori berfokus memahami apa yang memotivasi karyawan & bagaimana mereka termotivasi. Hence so, let us have a closer look at three of the lovely motivational theories that explains what motivates employees, in order to understand & do the best feasible way to motivate them. Oleh karena itu begitu, mari kita lihat lebih dekat tiga dari teori motivasi indah yang menjelaskan apa yang memotivasi karyawan, dengan tujuan untuk memahami & melakukan cara layak terbaik untuk memotivasi mereka.
Maslow's Hierarchy of needs Theory Hirarki Maslow Teori kebutuhan
Maslow's hierarchy of needs theory is one of the important theories that provide an insight to understand what fundamentally motivates employees & the way it ought to be done if the staff are to be motivated. hirarki teori Maslow kebutuhan merupakan salah satu teori penting yang memberikan wawasan untuk memahami apa yang fundamental memotivasi karyawan & cara itu harus dilakukan jika staf harus termotivasi. Maslow identified four levels of needs. Maslow mengidentifikasi empat tingkat kebutuhan. They are, Mereka adalah,
Self Actualization ( level 5 – highest level) Aktualisasi diri (level 5 - tingkat tertinggi)
Esteem ( level 4 ) Esteem (Tingkat 4)
Social belonging & love needs ( level 3) Milik Sosial & membutuhkan kasih (Tingkat 3)
safety ( level 2 ) keselamatan (Tingkat 2)
Physiology ( level 1 – lowest level) Fisiologi (level 1 - level terendah)
These four levels of needs must be satisfied if the staff are to be motivated. Keempat tingkat kebutuhan harus puas jika staf harus termotivasi. In other words, it is said that motivation is thus driven by the existence of these unsatisfied needs. Dengan kata lain, dikatakan bahwa motivasi dengan demikian didorong oleh adanya kebutuhan ini tidak puas. Maslow pointed out the fact that, in order to motivate the staff, to start with the lower level of needs must be met before the next higher level of needs. Maslow menunjukkan kenyataan bahwa, untuk memotivasi staf, untuk memulai dengan tingkat kebutuhan yang lebih rendah harus dipenuhi sebelum tingkat yang lebih tinggi berikutnya kebutuhan. What they meant by this was that only three times the lower level of needs have been satisfied the worker will be motivated to satisfy the next higher level of needs. Apa yang mereka maksudkan dengan ini adalah bahwa hanya tiga kali tingkat yang lebih rendah kebutuhan telah dipenuhi pekerja akan termotivasi untuk memenuhi tingkat kebutuhan berikutnya yang lebih tinggi. For example, an is at the lowest level of the hierarchy will only be motivated by a lovely pay well to afford his basic needs than safety of his work area & stability of the job etc. As a result, the hierarchy of needs theory highlights the fact that employees do differ from each other, & in the event that they are to be motivated it is thus vital to look in to their needs first & then come up with the appropriate motivation techniques effectively. Sebagai contoh, adalah pada tingkat terendah dari hirarki hanya akan termotivasi dengan membayar indah baik untuk membeli kebutuhan dasarnya dari keselamatan area kerja nya dan stabilitas dll pekerjaan Akibatnya, hirarki teori kebutuhan menyoroti kenyataan bahwa karyawan tidak berbeda satu sama lain, dan dalam hal mereka akan termotivasi itu demikian penting untuk melihat kebutuhan mereka terlebih dahulu dan kemudian datang dengan teknik motivasi yang tepat secara efektif.
Hertzberg's One Factor Theory Hertzberg's Satu Faktor Teori
The Hertzberg's one factor theory is another vital theory that provides the managers with a clear understanding to how the staff could be motivated. satu teori Faktor Hertzberg adalah penting teori lain yang menyediakan manajer dengan pemahaman yang jelas untuk bagaimana staf bisa termotivasi. They also pointed out the fact that motivating employees are not feasible without the presence of inherent factors. Mereka juga menunjukkan fakta bahwa memotivasi karyawan tidak layak tanpa adanya faktor yang melekat.
According to Hertzberg, they fundamentally identified one separate groups of factors that had a powerful impact on motivation. Menurut Hertzberg, mereka dasarnya mengidentifikasi satu kelompok yang terpisah dari faktor-faktor yang memiliki dampak kuat pada motivasi. His first group of factors were the hygiene factors which consisted of factors such as the working conditions, quality of supervision, wage,status,safety, company policies, & administration. Kelompok pertama Nya faktor merupakan faktor kebersihan yang terdiri dari faktor-faktor seperti kondisi kerja, kualitas pengawasan, upah, status, keamanan, kebijakan perusahaan, dan administrasi. They tends to think that the hygiene factors strongly influenced feelings of dissatisfaction among the staff thus paving way to affect the job performance. Mereka cenderung berpikir bahwa faktor higiene sangat dipengaruhi perasaan ketidakpuasan di antara staf sehingga membuka jalan untuk mempengaruhi kinerja kerja. However, they also went in to point out that the presence of these factors won't fundamentally motivate the staff as such, but they are necessary to have them right in the first place, if the organization intends to motivate the factors. Namun, mereka juga masuk untuk menunjukkan bahwa kehadiran dari faktor-faktor fundamental tidak akan memotivasi staf seperti itu, tetapi mereka perlu untuk memiliki mereka tepat di tempat pertama, jika organisasi bermaksud untuk memotivasi faktor. The second group of factors identified by hertzberg were the motivating factors. Kelompok kedua faktor yang diidentifikasi oleh Hertzberg adalah faktor motivasi. These included factors such as recognition,achievement, responsibility, fascinating job, growth & advancement to higher level tasks etc. Accordingly, they went in to say that these factors do bring job satisfaction among employees which will finally lead to worker motivation. Ini termasuk faktor-faktor seperti pengakuan, prestasi, tanggung jawab, pekerjaan yang menarik, pertumbuhan & kemajuan lebih tinggi tingkat tugas dll Oleh karena itu, mereka pergi untuk mengatakan bahwa faktor-faktor tersebut membawa kepuasan kerja antara karyawan yang akhirnya akan menyebabkan motivasi pekerja.
Vroom's Expectancy theory Vroom's Harapan teori
Another theory that explained what fundamentally motivated the staff was the Expectancy theory of Victor Vroom in 1964. Teori lain yang menjelaskan apa dasarnya termotivasi staf teori Harapan Victor Vroom pada tahun 1964. Actually Vroom believed that worker work will pave the way for job performance & thus job performance will lead to rewards. Sebenarnya Vroom percaya bahwa pekerjaan pekerja akan membuka jalan bagi prestasi kerja dan prestasi kerja sehingga akan mengakibatkan penghargaan. In other words, they highlighted the fact that employees tend to think that by putting work it will lead to a lovely performance & likewise because of the lovely performance they are going to be rewarded. Dengan kata lain, mereka menyoroti fakta bahwa karyawan cenderung berpikir bahwa dengan menempatkan kerja itu akan mengakibatkan kinerja yang indah & juga karena kinerja indah mereka akan diberi imbalan. It is these rewards that motivate the staff. Inilah hasil yang memotivasi staf. If the rewards are positive & welcoming , then obviously the staff will be motivated, or else in the event that they turn out to be negative or not beautiful then the chances of employees being de-motivated are high indeed. Jika manfaat positif & ramah, maka jelas staf akan termotivasi, atau yang lain dalam hal mereka berubah menjadi negatif atau tidak cantik maka kemungkinan karyawan menjadi de-motivasi yang tinggi memang.
Adam's Equity Theory Adam Teori Ekuitas
Adam's Equity theory is a motivation theory that points out the fact that the mangers ought to seek a fair balance between the employees' inputs( work, loyalty, hard work, sacrifice, etc) & their outputs ( recognition, status, wage, status etc), in order to motivate employees( Adams, 1965). Adam Teori Ekuitas adalah teori motivasi yang menunjukkan fakta bahwa manajer harus mencari keseimbangan yang adil antara input kerja (kerja, loyalitas, kerja keras, pengorbanan, dll) & output mereka (pengakuan, status, upah, status dsb ), dalam rangka untuk memotivasi karyawan (Adams, 1965). They also said that it is vital to make the worker feel that they is treated if the managers are to accomplish positive outcomes & motivate the staff effectively. Mereka juga mengatakan bahwa sangat penting untuk membuat pekerja merasa bahwa mereka diperlakukan jika manajer untuk mencapai hasil yang positif dan memotivasi karyawan secara efektif. However, if the staff tend to feel that they have been treated unfairly intending to say that their inputs are greater than the outputs, then they are going to be de- motivated .Ans this will no doubt reduce their inputs such as work & hard work etc. Namun, jika staf cenderung merasa bahwa mereka telah diperlakukan tidak adil bermaksud untuk mengatakan bahwa masukan mereka lebih besar dari output, maka mereka akan menjadi de-motivasi. Ans ini tidak diragukan lagi akan mengurangi masukan mereka seperti bekerja & bekerja keras dll
In conclusion, the tasks of the managers to motivate the staff are indeed not that simple.This is because each & every worker has got their own needs that tend to motivate them. Kesimpulannya, tugas manajer untuk memotivasi staf yang memang bukan yang simple.This karena setiap pekerja & setiap telah mendapat kebutuhan mereka sendiri yang cenderung untuk memotivasi mereka. However, the managers need to have some kind of aknowledge that will help them to understand the staff well & think of better ways of motivating them. Namun, para manajer harus memiliki beberapa jenis aknowledge yang akan membantu mereka untuk memahami staf baik & memikirkan cara yang lebih baik dari memotivasi mereka. This is where the motivational theories come in to considertaion. Di sinilah teori motivasi datang untuk considertaion. It is these theories that provide an explanation of how to motivate them based on what motivates them. Ini adalah teori-teori yang memberikan penjelasan tentang bagaimana memotivasi mereka berdasarkan apa yang memotivasi mereka. The Hierarchy of needs theory & Hertzberg's one factor theory deals with explaining how the staff are to be motivated by way of looking in to their needs. The Hirarki kebutuhan teori & salah satu faktor teori Hertzberg berurusan dengan menjelaskan bagaimana staf harus termotivasi dengan cara mencari untuk kebutuhan mereka. On the other hand, Adams theory also helps the managers to understand that a fair balance between inputs & outputs of employees are important. Di sisi lain, teori Adams juga membantu manajer untuk memahami bahwa keseimbangan yang adil antara input & output karyawan adalah penting. The Expectancy theory shows that rewards tend to motivate the staff. Teori Harapan menunjukkan bahwa penghargaan cenderung untuk memotivasi staf. However, overall all motivation theories do state that rewarding & recognising employees are important in order to motivate employees thus acting as the foundation to motivate employees. Namun, secara keseluruhan semua teori motivasi yang menyatakan bahwa pengakuan karyawan & bermanfaat adalah penting untuk memotivasi karyawan sehingga bertindak sebagai landasan untuk memotivasi karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar