Cari Blog Ini

Selasa, 11 Januari 2011

OKTO TAK DIPERTAHANKAN SFC


Meski bersinar di Timnas untuk piala AFF 2010 tak membuat manajemen Sriwijaya FC (SFC) untuk tetap mempertahankan gelandang enerjik Oktovianus Maniani tetap bertahan di skuat Laskar Wong Kito. Hal ini lantaran pemain berusia 20 tahun tersebut harus mengikuti seleksi Timnas U- 23 yang dipersiapkan untuk pra kualifikasi Olimpiade 2012 da SEA Games 2011.
Pemain asal Papua ini bukan hanya sendirian. Ada empat pemain SFC lainnya yang mengikutu seleksi. Mereka itu yakni ; Mahadirga Lasut, Gunawan Dwi Cahyo, Rahmat Latief dan Jeki Arisandi. Keempat pemain ini bisa bernasib sama dengan Okto yakni diputus kontrak apabila lolos dalam seleksi pemain bentukan timnas. Sementara Okto memang tak perlu ikut seleksi lagi. Ia langsung diikutsertakan dalam pelatnas jangka panjang. “ Siapa saja yang diterima menjadi pemain timnas Indonesia langsung diputus kontrak. Mereka, kami beri kesempatan untuk kosentrasi di timnas,”  “ Jadi untuk apa mereka tetap kami pertahankan karena kami toh tak bisa memakai jasa mereka ketika kami bertanding,” ujar Hendri Zainudin Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).
Selama mengikuti pemusatan latihan seluruh pemain memang berada dalam tanggung jawab timnas.Termasuk juga gaji. Sebetulnya Laskar Wong Kito berada dalam situasi dilematis. Disatu sisi mereka bangga pemainnya berada di timnas, tapi disisi lain tak bisa memakai tenaga mereka untuk mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).
Pelatih Ivan Kolev pun tak bisa brbuat banyak. Ia sepenuhnya menyerahkan kepada pemain. “ Tim memang membutuhkan mereka tapi tugas Negara harus lebih diutamakan,”  “ Sebuah kerugian yang besar apabila kami melepas Okto.” ujar Ivan Kolev.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar