Cari Blog Ini

Jumat, 08 April 2011

Mohamed Zidan Ingin Jadi Pemain Mesir Pertama Yang Juara Bundesliga



Mohamed Zidan ingin bermain di Liga Champions bersama Borussia Dortmund musim depan.

Penampilan menjulang Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman musim ini memantik ambisi Mohamed Zidan untuk menjadi pemain Mesir pertama yang mencicipi gelar juara di kompetisi salah satu negara top sepakbola itu.

Dortmund kini memimpin dengan keunggulan tujuh poin atas Bayer Leverkusen dengan sisa pertandingan. Inilah kesempatan Dortmund merebut kembali gelar juara Bundesliga setelah melakukannya 2002 lalu.

"Saya ingin menjadi pemain Mesir pertama yang menjadi juara," ujar Zidan, yang sebenarnya kerap absen bertanding akibat cedera panjang, dalam laman resmi klub.

"Kami ingin berkonsentrasi pada sisa pertandingan dan menjauh dari Leverkusen serta menjuarai Bundesliga. Saya tidak memikirkan pindah dari Dortmund akhir musim ini, masih ada satu tahun sisa kontrak. Saya ingin bermain di Liga Champions musim depan."

Zidan ingin menyamai pencapaian Ahmed "Mido" Hossam dan Ahmed Hassan yang menjadi pemain asal Mesir yang mampu mencicipi gelar juara di kompetisi Eropa. Bersama Ajax Amsterdam, Mido merebut gelar juara Eredivisie Belanda 2002 lalu. Lima tahun berselang, giliran Hassan yang merasakan gelar juara liga Belgia bersama Anderlecht.

Zidan bergabung ke Dortmund dari Hamburg sejak musim panas 2008 mengikuti jejak Juergen Klopp, pelatih yang pernah menanganinya di FSV Mainz pada 2007. Penampilannya terganggu masalah cedera, tetapi Zidan siap membantu aksi tim inti.

"Saya fit bertanding penuh, tapi saya tidak bisa bermain reguler karena tim sedang tampil sangat baik sehingga staf teknik memutuskan tidak melakukan banyak perubahan memasuki periode menentukan musim ini," pungkas pemain 29 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar